Terjemahkan dalam bahasa asing

Sabtu, 28 Januari 2012

Monumen Jogja Kembali (Monjali)


Hari minggu yang panas ini tidak ku sangka akan mengunjungi tempat ini. Sebuah bangunan bersejarah yang menggambarkan perjuangan pahlawan mempertahankan Yogyakarta sebagai ibukota Negara Republik Indonesia. Bagi masyarakat Kota Yogya, terutama yang tinggal di daerah ring road utara pasti sudah tak asing lagi dengan bangunan ini. Ya, itulah Monumen Jogja Kembali (Monjali).

Ini merupakan kali pertama ku mengunjungi tempat ini, padahal bertahun-tahun ku telah tinggal di Jogja. Ternyata tempatnya tidak sepanas yang ku bayangkan. Di tempat ini selain museum yang berisi benda-benda bersejarah, diorama perjuangan pahlawan, tempat memanjatkan doa untuk para pahlawan, juga terdapat sarana rekreasi untuk keluarga. Ada pemancingan, perahu bebek, perahu karet, bola air, ATV, bombom car, becak mini, sepeda mobil (sepeda berbentuk mobil), bumper boat, istana balon dan yang terbaru adalah taman lampion di malam hari. Tempat ini juga “recommended” bagi anda yang gemar fotografi.

Sedikit kecewa ku rasakan karena hanya sebentar mengunjungi tempat ini, belum puas meng”eksplore” seluruh area yang ada di tempat ini. Matahari terlalu terik ketika ku sampai di tempat ini, dan baru teduh setelah ku tinggalkan tempat ini. Bila ada kesempatan ku ingin mengunjungi tempat ini lagi, sekedar ber istirahat melepas penat, bahkan mencoba wahana permainan yang ada di sini.

Sekedar informasi, biaya yang dikeluarkan di tempat ini antara lain:
1.    Tiket masuk Domestik / Internasional : Rp 7.500,00
2.    Ijin membawa kamera : Rp1.000,00
3.    Parkir Motor : Rp1.000,00
4.    Wahana permainan berbeda-beda. Berkisar Rp10.000,00 - Rp20.000,00.
5.    Khusus lampion pada malam hari pukul 17.00 – 22.00, week days Rp10.000, weekend/holiday Rp15.000,00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar