Terjemahkan dalam bahasa asing

Senin, 28 November 2011

Akhirnya kesampaian juga bisa lihat sunset di Pantai Parangtritis



Parangtritis memang punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Jogja. Minggu 27 November 2011, kami datang ke pantai ini. Ya benar, hari minggu memang waktunya liburan. Pantai pun jadi penuh sesak. Tua, muda dan juga anak-anak, baik yang datang bersama keluarga atau bersama pasangan masing-masing. Tak hanya wisatawan domestic, wisatawan mancanegarapun juga datang untuk menyaksikan keindahan pemandangan laut dari pantai ini.

Sekitar pukul 16.00 kami datang ke tempat ini, suasana pantai riuh ramai, ada yang menaiki ATV, ada yang berkeliling pantai dengan menggunakan andong(delman), ada juga yang bermain air laut berjibaku dengan ombak. Peringatan akan bahaya mandi di laut sudah dipasang, namun tetap saja masih banyak yang melanggarnya. Untungnya pihak penjaga pantai selalu siap sedia dan memantau pengunjung yang bermain ombak. Apabila ada pengunjung yang berenang terlalu jauh, maka akan diperingatkan.

Di sisi lain pantai, ada juga yang memancing ikan. dan yang paling menarik perhatian adalah beberapa orang yang melakukan olahraga paralayang atau sky diving.

Berjalan di sepanjang  pantai ke arah timur, kali pertama ku datangi lokasi itu. Tebing karang yang sangat menawan. Di bawah tebing ini banyak digunakan oleh muda-mudi yang duduk berteduh dibawah batu karang.


Pukul 17.30, mataharipun tampak lelah menyinari sisi dunia. Perlahan sinarnya menguning dan makin tenggelam di arah barat. Tak ingin melewatkan moment yang indah itu ku abadikan dengan kamera pocket ku.


Seiring terbenamnya matahari, air lautpun mulai pasang dan langit perlahan mulai gelap. Pengunjung pantai mulai meninggalkan pantai, bersiap untuk menjemput rutinitas aktivitas keesokan harinya. Perjalanan kamipun hari itu diakhiri dengan menyantap sepotong roti dan pisang bakar keju.

Berbekal semangat baru setelah menyegarkan pikiran dengan berkunjung ke pantai Parangtritis siap menyongsong esok hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar